GMF Perkuat Layanan Perawatan Komponen Pesawat

Gandeng Vas Aero Malaysia

GMF Perkuat Layanan Perawatan Komponen Pesawat
GMF Perkuat Layanan Perawatan Komponen Pesawat

jpnn.com - JAKARTA - PT GMF AeroAsia dan Vas Aero Malaysia Sdn Bhd menjalin kerjasama untuk meningkatkan layanan perawatan komponen pesawat. Kerjasama berjangka waktu setahun ini ditantangani oleh Direktur Utama GMF AeroAsia, Richard Budihadianto dan Managing Director Vas Aero Malaysia Sdn Bhd, Datuk Hj Nordin Bin Hj Ahmad di Jakarta, Kamis (6/11).

"Kerjasama ini diarahkan untuk menggarap pasar perawatan komponen pesawat sipil dan militer," seru Richard.

Ia menambahkan kerjasama ini tidak terbatas pada perawatan komponen pesawat, namun juga melakukan aktifitas marketing bersama untuk memasarkan kapabilitas perawatan komponen pesawat. Nantinya GMF dan Vas Aero akan memanfaatkan Component Repair Shop GMF untuk membidik pasar Malaysia, Thailand, dan Brunei.

Dikatakan Richard, salah satu tipe pesawat yang menjadi target adalah CN235 dan C130, yang dioperasikan di Malaysia dan Thailand. Di mana pesawat tipe tersebut banyak dioperasikan di Malaysia dan Thailand untuk penerbangan sipil maupun militer.

Kerjasama ini diyakini cukup strategis untuk pengembangan bisnis GMF ke depannya, karena perusahaan yang berbasis di Selangor ini berpengalaman menangani CN235 dan C130.

"Strategi kemitraan ini sangat penting untuk memperkuat posisi GMF di pasar Asia Tenggara dan strategis untuk menghadapi ASEAN Single Aviation Market mulai tahun 2015. Strategi ini juga sejalan dengan ekspansi bisnis yang sedang dilakukan GMF untuk menggarap pasar perawatan pesawat yang tumbuh signifikan," tandas dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT GMF AeroAsia dan Vas Aero Malaysia Sdn Bhd menjalin kerjasama untuk meningkatkan layanan perawatan komponen pesawat. Kerjasama berjangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News