GMPG Serukan Mengheningkan Cipta Pascapenahanan Novanto

GMPG Serukan Mengheningkan Cipta Pascapenahanan Novanto
Partai Golkar. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar akan menggelar rapat pleno pascapenahanan Ketua Umum PG Setya Novanto oleh KPK dalam kasus korupsi e-KTP.

Inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Mirwan Vauly mengingatkan pengurus yang sedang rapat pleno untuk sejenak mengheningkan cipta sehikmat-hikmatnya dan sedalam-dalamnya.

"Agar partai instrospeksi lalu mengoreksi dan membenahi diri atas peristiwa tragis Setya Novanto," kata Mirwan, Selasa (21/11).

Dia mengatakan, seharusnya partai tidak lagi selalu harus menunggu didesak publik dan dipaksa berubah.

Menurutnya, partai sudah harus memproklamirkan diri dengan tegas berperang melawan rasuah, dan menindak tegas kader-kader yang terindikasi melakukan tindak pidana korupsi secara internal sebelum kader tersebut mempermalukan partai di ruang publik.

Karena itu, dia menegaskan, Golkar sudah harus membentuk komisi internal audit di dalam tubuh partai untuk menangani persoalan persoalan etik.

"Agar tidak lagi seperti sekarang, kader jadi bulan-bulanan persoalan etik di mata publik, dan respons Partai Golkar hanya dengan metodologi tunggal bernama tetap solid," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan soal pelaksana tugas ketua umum sebaiknya rapat pleno memilih kader tang memiliki integritas tinggi pro perubahan, dan fokus mencari pengganti yang legitimate.(boy/jpnn)


partai sudah harus memproklamirkan diri dengan tegas berperang melawan rasuah, dan menindak tegas kader-kader yang terindikasi melakukan tipikor.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News