GNPF-MUI: Kami Akan Tetap ke Jakarta

GNPF-MUI: Kami Akan Tetap ke Jakarta
Post GNPF-MUI terkait Aksi 112. Foto: Instagram

jpnn.com - jpnn.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI (GNPF-MUI) menyerukan kepada umat Islam agar berdoa jelang aksi 112, Sabtu (11/2) mendatang.

Gerakan pimpinan Bachtiar Nasir ini mengutip beberapa hadits dan ayat quran sebagai seruan aksi yang diorganisir oleh Forum Umat Islam (FUI).

"[KAMI TETAP AKAN KE JAKARTA] Insya Allah kami akan tetap berangkat ke Jakarta untuk mengikuti *Aksi 112* sebagai wujud _Jihadul Kalimah_ atau _Jihadul Lisan_," tulis seruan GNPF-MUI yang diunggah di akun Instagram bela.quran, Rabu (8/2).

Selain itu, GNPF mengutip satu hadits dan ayat qur'an yang bertujuan untuk menyeru dan menyampaikan kebenaran.

"di mana Rasulullah shollallohu 'alaihi wasallam bersabda: Jihad yang paling utama adalah menyampaikan kalimat kebenaran kepada penguasa yang zhalim"_ *(HR. Abu Dawud dan At Tirmidzi, *Bagi para muslimin yang akan ikut serta melakukan Pembelaan kepada Allah dan Rosul Nya mari kita berangkat ke Jakarta*,".

"Ya Rabb kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kokohkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."_ *(QS Al Baqarah 250)* *Siapkan diri saudara menjadi Mujahid*," seru GNPF agar umat Islam mantapkan niat jelang aksi.

Seperti diketahui, aksi damai 112 akan digelar empat hari jelang pilkada serentak. Meski mendapat larangan dari polisi, FUI dan GNPF beralasan aksinya tak menggangu masa tenang pilkada yang dimulai 12-14 Februari mendatang. (mg5/JPNN)


 Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI (GNPF-MUI) menyerukan kepada umat Islam agar berdoa jelang aksi 112, Sabtu (11/2) mendatang.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News