GNR Buktikan Diri Masih Bisa Tampil Menawan

GNR Buktikan Diri Masih Bisa Tampil Menawan
Vokalis sekaligus front man Guns N' Roses, Axl Rose dan gitaris Ron "Bumblefoot" Thal saat menggelar konser di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/12). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
GUNS N ROSES (GNR) memenuhi janjinya untuk memberi suguhan menawan kepada para penggemarnya di Indonesia. Ribuan pengemar GNR yang memenuhi Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol Minggu (16/12) siang, dibuat takjub oleh penampilan band berjuluk The Most Dangerous Band itu.

Tak kurang dari 32 lagu disajikan dalam pertunjukan berdurasi hampir tiga jam itu. Konser itu juga memberi bukti bahwa tanpa personel asli pendiri GNR, Axl Rose tetap mampu tampil memukau.

Banyak penonton yang awalnya waswas tentang kepastian Axl bakal benar-benar tampil di depan publik Jakarta. Tapi keraguan itu terjawab dengan teriakan sengau yang jadi ciri khas penyanyi kelahiran 6 Februari 1962 itu.

Konser yang dijadwalkan dimulai pukul 13.00, baru dibuka sekitar pukul 13.40. Chinese Democracy dari album terakhir GNR mengawali konser. Selanjutnya meledaklah teriakan penonton ketika intro Welcome to The Jungle dari album Appetite for Destruction terdengar.

Tuntas dengan Welcome to The Jungle, GNR memainkan Mr Brownstone yang masih dari album Appetite for Destruction. Koor penonton dimulai ketika Estranged dilantunkan. Lagu panjang dari Use Your Illusion II itu dimainkan dengan apik, terlebih dengan tiga gitaris dan dua keyboardist sehingga lagunya terdengar padat dan penuh tenaga.

Estranged tuntas, GNR kembali ke Appetite for Destruction yang menjadi debut album mereka. Kali ini giliran Rocket Queen yang dimainkan.

Usai Rocket Queen itu pula Axl mulai menyapa penggemarnya. "Jakarta, how're ya doin'?" sapa front man GNR itu.

Koor penonton kembali menggema menimpali intro Live And Let Die, sebuah lagu cover version milk Paul McCartney yang ada di album Use Your Illusion I. Beberapa penonton cewek di deretan depan panggung seolah terbius sehingga terlihat pasrah dan menangis. Persis dengan penggalan lirik Live And Let Die : "make you give in and cry".

GUNS N ROSES (GNR) memenuhi janjinya untuk memberi suguhan menawan kepada para penggemarnya di Indonesia. Ribuan pengemar GNR yang memenuhi Mata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News