Go Digital, Atma Jaya Andalkan 4 Software Sistem Pendidikan

Go Digital, Atma Jaya Andalkan 4 Software Sistem Pendidikan
Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko. Foto: Atma Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan, perkembangan teknologi yang sangat pesat memudahkan manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk pendidikan.

Dia menambahkan, pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan akan mempermudah generasi milenial yang tumbuh dan berkembang di era teknologi.

“Lembaga pendidikan memiliki peran yang cukup penting untuk membentuk generasi penerus yang inovatif, peduli dan berkarakter tentunya atas dasar kearifan lokal dan tetap berorientasi global,” kata Nasir dalam seminar bertajuk Membentuk Generasi Inovatif, Peduli, dan Berkarakter Berdasarkan pada Kearifan Lokal dan Berorientasi Global yang digelar Universitas Atma Jaya di Jakarta, 17 Juli 2018.

Seminar itu sejalan dengan transformasi Unika Atma Jaya untuk go global dan go digital dengan memanfaatkan teknologi di dalam sistem dan metode pendidikan. Atma Jaya kini menggunakan empat software dalam sistem administrasi dan pendidikan.

Yakni Oracle Campus Solution, Zendesk, Microsoft Office 365, dan Augmented Reality (AR).

Unika Atma Jaya ingin menjadi kampus yang konsisten memberikan dampak sosial kepada masyarakat Indonesia.

Caranya melalui program-program pemberdayaan masyarakat, baik yang dilakukan dari level universitas, program studi hingga mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan dan program pengabdian masyarakat.

Misalnya, rainwater harvesting (RWH) atau sistem pemanenan air hujan untuk pengadaan air bersih, dan Active Citizen Social Enterprise (ACSE) Leadership Training Program bersama British Council.

Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan, perkembangan teknologi yang sangat pesat memudahkan manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News