JPNN.com

Gofar Hilman dan OomLeo Berkaraoke Ajak Milenial Ikuti #KaraokeAnthemChallenge

Selasa, 12 November 2019 – 17:55 WIB
Gofar Hilman dan OomLeo Berkaraoke Ajak Milenial Ikuti #KaraokeAnthemChallenge - JPNN.com
Gofar Hilman dan OomLeo Berkaraoke dalam program Ngobam. Foto: Dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penyiar radio yang juga seorang content creator, Gofar Hilman, dan temannya, DJ dari band Kasper berinisiatif menggelar KAC atau #KaraokeAnthemChallenge. Menurutnya, KAC dirancang menjadi sebuah program untuk generasi muda menyalurkan ambisi dan bakat mereka bernyanyi.

“Nantinya, akan ada event bulanan yang dinamakan KAS atau #KontesAduSinging, yang akan diadakan perdana pada 21 November 2019 di KILO Lounge, kawasan Gunawarman, Jakarta,” kata Gofar Hilman, dalam siaran tertulisnya, Selasa (12/11).

KAS diharapkan akan menjadi ajang pilihan dari encari bakat dan masyarakat untuk bertemu dengan para “Karaoke Anthem Superstars” yang akan bermunculan seiring dengan berkembangnya sub-kultur “Karaoke Anthem”.

“Gue dan OomLeo sepakat bahwa karaoke adalah kultur Indonesia. Buat lu yang enggak sepakat sama kami atau enggak suka karaoke, lu mendingan datang nanti di Karaoke Anthem Challenge tanggal 16 November di Indoestri Makerspace dan tanggal 21 November di Kilo Lounge. Follow juga akun Instagram @wearekasper,” ujar Gofar.

Gofar mengatakan, event itu terinspirasi dari tren karaoke di kalangan milenial. Dalam program ‘Ngobam’ alias Ngobrol Bareng Musisi di channel YouTube miliknya, ia dan salah satu pelopor musik karaoke di Indonesia, OomLeo Berkaraoke mengulik secara mendalam tentang generasi muda yang suka ikut sing along berkaraoke dalam sebuah pertunjukan musik.

“Kultur karaoke itu sebetulnya Indonesia banget. Orang Indonesia itu suka bernyanyi. Kalau dulu ada namanya nembang, kemudian ada organ tunggal, kemudian berkembang diiringi band live music, dan segala macam. Nah sekarang semakin difasilitasi dengan adanya minus one, ada lirik di situ, maka munculah karakter asli orang Indonesia yaitu suka nyanyi,” ungkap OomLeo dalam perbincangan Ngobam, baru-baru ini.

Menurut pemilik nama asli Narpati Awangga, karaoke sebetulnya bukan fenomena yang datang tiba-tiba. Karaoke sudah populer di seluruh penjuru dunia. Namun kultur ini terus berkembang dan beradaptasi dengan perkembangan musik yang semakin dinamis.

Di Jakarta, tumbuh fenomena baru yang sifatnya sangat khas Indonesia, yaitu bernyanyi dalam sebuah kebersamaan dalam acara kekinian yang sering disebut karaoke night. Pada akhirnya kultur urban ini berkembang menjadi gerakan yang bertajuk “Karaoke Anthem”.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...