JPNN.com

Gojek dan Asosiasi Mitra Capai Kesepakatan

Senin, 05 Agustus 2019 – 23:30 WIB Gojek dan Asosiasi Mitra Capai Kesepakatan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gojek dan komunitas mitra pengemudi di bawah organisasi GERHANA (GERakan Hantam Aplikator NAkal) dan Oraski (Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia) menyetujui beberapa poin kesepakatan di kantor pusat Gojek di Jakarta.

”Kami sudah bertemu dengan pihak Gojek, terjadi diskusi yang membangun. Pada intinya aspirasi kami didengarkan dan mereka akan mengundang mediasi lanjutan tanpa ada pengerahan massa lagi,” kata ketua DPP Oraski Fahmi usai bertemu manajemen Gojek, Senin (5/8).

Fahmi menuturkan kehadiran anggota komunitas GERHANA dan Oraski hari ini ke kantor Gojek sesungguhnya membawa pesan damai.

Di antaranya meminta Gojek menghentikan penerimaan mitra pengemudi baru dan membuka suspend bagi mitra yang diputus kemitraannya. Komunitas Mitra Driver juga meminta penerapan skema insentif dan tarif yang sesuai serta adanya perjanjian kemitraan yang adil.

"Kami sudah menyampaikan permintaan dari kawan-kawan driver dan sudah mendapat tanggapan positif dari manajemen Gojek. Ini hal biasa antara mitra dengan patnernya," jelas Fahmi.

Menanggapi permintaan dari mitra drivernya, manajemen Gojek menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa terbuka terhadap masukan dari para mitra.

Terpenting, setiap masukan tersebut mampu mendukung perbaikan kualitas layanan, sehingga dapat memperbaiki kinerja dan memberikan manfaat yang optimal baik kepada pelanggan maupun untuk kesejahteraan mitra.

“Dalam menetapkan insentif maupun tarif bagi mitra pengemudi, kami sudah mengikuti aturan kebijakan yang berlaku di Indonesia, karena payung hukumnya sudah jelas untuk itu. Demikian juga prosedur perekrutan mitra, juga sudah comply dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...