Gojek Mulai Uji Coba Pemasangan Sekat Pada Sepeda Motor, Nih Fotonya

Gojek Mulai Uji Coba Pemasangan Sekat Pada Sepeda Motor, Nih Fotonya
Sekat pelindung di Goride. Foto: Gojek

jpnn.com, JAKARTA - Guna membantu masyarakat beraktivitas dengan aman, Gojek mulai melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung pada layanan GoRide atau sepeda motor untuk mengurangi terjadinya droplet.

Sebelumnya, sekat pelindung juga telah dipasangkan pada armada roda empat GoCar. Fasilitas tersebut merupakan standar baru layanan Gojek, sehingga pengguna dan mitra tidak dikenakan biaya tambahan.

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho menjelaskan, ini merupakan bentuk dukungan Gojek terhadap upaya Pemerintah dalam menghadirkan layanan transportasi yang mengedepankan aspek kesehatan.

Dengan ini, Gojek lebih mengutamakan keamanan, kesehatan, dan kebersihan guna mendukung aktivitas masyarakat selama masa PSBB transisi.  

“Lewat uji coba sekat pelindung di GoRide ini, kami mencari solusi teraman bagi mitra kami sehingga dapat tetap membantu masyarakat untuk bermobilitas sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap Shinto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/6).

Shinto menambahkan, setelah uji coba ini, Gojek siap diberikan masukan di lapangan dari mitra driver maupun penumpang. Sehingga nantinya, tercipta suatu standar yang menjawab kebutuhan dari aspek kesehatan, maupun keamanan dan kenyamanan.

Sementara Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani, mengapresiasi inisiatif Gojek lakukan. Menurutnya, Gojek memberikan protokol kesehatan yang ketat, merupakan kunci keberhasilan melewati masa transisi, menuju masyarakat yang sehat, aman, dan produktif.

Dia menjelaskan, masyarakat akan merasa aman untuk menggunakan layanan GoRide di masa pandemi, di mana langkah-langkah ekstra sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Gojek mulai melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung pada layanan GoRide atau sepeda motor untuk mengurangi terjadinya droplet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News