Gol Salto Rooney Terbaik Sepanjang Premier League

Gol Salto Rooney Terbaik Sepanjang Premier League
Foto : Martin Rickett/PA
GOL spektakuler yang dicetak Wayne Rooney melalui tendangan salto pada pertandingan antara Manchester United lawan rival sekotanya, Manchester City pada Februari 2011 lalu, terpilih sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris. Penghargaan ini diumumkan pengelola Liga Primer Inggris Kamis (3/5) malam untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-20.

Rooney dalam pertandingan di bulan Februari 2011 itu secara akrobatis membalikkan badannya dan menendang langsung bola sodoran jarak jauh dari Luis Nani pada  menit ke-77 untuk memastikan kemenangan MU atas City dengan skor 2-1. Penampilan gemilangnya bersama si Setan Merah –julukan MU- di sisa musim pun akhirnya berujung gelar juara Liga Inggris ke-19 bagi MU.

Penganugerahan gelar ini dilakukan melalui polling yang melibatkan ribuan penggemar Liga Primer Inggris di seluruh dunia.  Gol Rooney dipilih sebagai yang terbaik oleh 26 persen responden, disusul gol striker Arsenal Dennis Bergkamp ke gawang Newcastle tahun 2002  di posisi ke-2 dengan perolehan 19 persen. Gol legenda Arsenal lainnya Thierry Henry ke gawang MU di tahun 2000 berada di posisi ke-3 dengan 15 persen suara.

 

Rooney mengatakan, dirinya sangat bangga golnya bisa terpilih sebagai yang terbaik. “Senang sekali bisa mengalahkan gol-gol hebat lainnya yang dulu biasa saya tonton dengan terkagun-kagum ketika masih kecil,” ucap Rooney yang tak lupa berterima kasih kepada para penggemar yang telah memilihnya dalam voting tersebut.

GOL spektakuler yang dicetak Wayne Rooney melalui tendangan salto pada pertandingan antara Manchester United lawan rival sekotanya, Manchester City

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News