Gol Suarez Bawa Uruguay Ungguli Inggris di Babak I

Gol Suarez Bawa Uruguay Ungguli Inggris di Babak I
Selebrasi Luis Suarez usai membawa Uruguay unggul atas Inggris di babak pertama laga kedua tim di Sao Paulo, Jumat (20/6). Getty images

jpnn.com - SAO PAULO- Striker Uruguay Luis Suarez menjadi momok buat timnas Inggris. Gol sundulan Suarez di menit ke-39, membuat Uruguay untuk sementara unggul 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat (20/6) dini hari itu, baik Uruguay dan Inggris sama-sama mengemban target harus menang untuk menjaga kans lolos ke 16 Besar.

Berharap menyaksikan laga cepat saling jual beli serangan, sekitar 63.000 penonton di stadion malah disuguhkan laga saling membaca kekuatan lawan di lima belas menit awal.

Duet Edinson Cavani-Suarez yang diandalkan Uruguay, malah tampak kurang berkeringat menyusul miskinnya kreasi peluang Uruguay.

Sementara alur serangan Inggris yang dikoordinir oleh Stevan Gerrard, juga sering mentah di lini tengah lapangan, akibat gelandang-gelandang pekerja Uruguay yang disiplin meredam serangan Inggris.

Gol Suarez pun lahir lewat setting serangan balik. Berawal dari Cavani yang berdiri bebas di luar kotak penalti sisi kanan pertahanan Inggris, dia melihat permintaan Suarez di dalam kotak.

Sebuah crossing lembut melambung, dan melewati jangkauan heading bek Phil Jagielka yang bertugas menjaga Suarez.

Bola pun menghampiri Suarez dan sekali sundul sukses melesakkan bola ke gawang Inggris. Kiper Joe Hart yang sudah out position tak bisa berbuat banyak. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit asal Spanyol Carlos Velasco Carballo meniup peluit tanda turun minum. (adk/jpnn)

SAO PAULO- Striker Uruguay Luis Suarez menjadi momok buat timnas Inggris. Gol sundulan Suarez di menit ke-39, membuat Uruguay untuk sementara unggul 1-0.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News