Gol Tangan Tuhan Tak Halangi Kemenangan Arsenal

Gol Tangan Tuhan Tak Halangi Kemenangan Arsenal
Selebrasi gol striker jangkung Stoke City, Peter Crouch ke gawang Arsenal. Foto: premierleague

jpnn.com, STOKE-ON-TRENT - Arsenal masih menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Melakoni laga di pekan ke-36, Arsenal menang 4-1 di kandang Stoke City, Stadion Bet365, Sabtu (13/5). Pertandingan ini diwarnai 'gol tangan Tuhan' striker Stoke, Peter Crouch.

Arsenal, yang tengah melalui tren positif dalam dua laga sebelumnya melawan Manchester United dan Southampton, tampil agresif sejak awal laga. Misi mereka hanya satu pada sisa musim ini, menyapu bersih kemenangan dan berharap finis di posisi empat besar.

Lini belakang Stoke City yang sempat tangguh pada lebih dari 40 menit pertandingan, akhirnya tidak kuat menahan gempuran Arsenal. Pada menit ke-42, The Gunners mampu unggul berkat gol dari Olivier Giroud dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal kembali memperbesar keunggulan lewat gol Mesut Oezil pada menit ke-55. Berawal dari umpan terobosan Alexis Sanchez yang membelah barisan belakang Stoke, Oezil melesakkan bolanya dengan mudah dengan mencungkil bola dari jarak dekat.

Stoke sempat memperkecil ketertinggalan setelah Peter Crouch mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Menariknya, gol ini memunculkan perdebatan karena dalam tayangan ulang, Crouch tampak menggunakan tangan kanannya menyambar bola umpan silang Marko Arnautovic.

Para pemain dan Manajer Arsenal Arsene Wenger pun sempat memprotes. Namun, wasit tetap mengesahkannya. Kedudukan 2-1 masih untuk keunggulan Arsenal membuat laga kembali menarik.

Sembilan menit berselang Arsenal kembali memperlebar jarak melalui Alexis Sanchez. Penyerang Chile itu melepaskan tembakan kaki kanan yang bolanya mengarah ke sudut kanan gawang Stoke City hasil umpan Hector Bellerin. Ini menjadi gol ke-50 Alexis Sanchez di pentas Premier League.

Arsenal masih menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Melakoni laga di pekan ke-36, Arsenal menang 4-1 di kandang Stoke City, Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News