Gol Tunggal Misba Bawa Persebaya Menang Atas Arema FC

Gol Tunggal Misba Bawa Persebaya Menang Atas Arema FC
Gol dari Misbakus Solikin menjadi penentu kemenangan Persebaya Surabaya saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5) sore. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Derbi Jawa Timur Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Mingu (6/5) sore menjadi milik tuan rumah. Duel dalam tensi tinggi di pekan ketujuh Liga 1 ini berakhir dengan skor 1-0 untuk Persebaya.

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Misbakus Solikin pada menit ke-83. Sepanjang pertandingan, Persebaya dan Arema sama-sama menunjukkan permainan apik. Persebaya lebih sering menyerang, tapi serangan balik Arema juga bikin tuan rumah kerepotan.

Tak kenal menyerah, Persebaya berkali-kali mengubah gaya bermain dari umpan-umpan pendek, ke umpan-umpan panjang. Selain itu, Rendi Irwan dkk mencoba memancing pemain-pemain Arema FC lebih keluar dari daerah pertahanannya.

Tim tamu nyaris mencetak gol lebih dahulu setelah Rivaldi Bawuo mendapat bola liar dari tendangan bebas. Beruntung, bola tersebut masih melambung di atas gawang yang telah kosong pada menit ke-53. Hingga menit ke-60, serangan yang diperagakan kedua tim belum membuahkan hasil.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, memasukan dua pemain bertipikal menyerang. Irfan Jaya masuk menggantikan Ferinando Pahabol, sementara peran Rishadi Fauzi digantikan oleh David Da Silva yang menjadi top skor sementara Bajul Ijo dengan lima gol. Masuknya kedua pemain itu langsung membawa perubahan.

Pada menit ke-65, Irfan Jaya nyaris membawa Persebaya memimpin setelah umpan crossing-nya berubah arah ke gawang Arema FC. Namun, Utam Rusdiana masih sigap menghalau bola yang mengarah ke gawangnya. Pergerakan Irfan Jaya di sektor sayap menjadi motor serangan Persebaya. Pemain terbaik Liga 2 2017 itu cukup menyulitkan pertahanan Arema FC.

Serangan-serangan yang dibangun Persebaya kembali memberi kesempatan untuk memimpin di menit 71. Berawal dari solo run David Da Silva, pemain asal Brasil ini merangsek hingga ke depan kotak penalti Arema FC.

Namun, dia lantas dijatuhkan pemain-pemain belakang Arema. Bola lantas bergulir ke Robertino Pugliara yang berdiri bebas. Hanya saja, tendangannya masih melambung diatas gawang Arema FC.

Dengan kemenangan atas Arema FC, Persebaya kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liag 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News