Gol Van Dijk Bawa Persib Bungkam Semen Padang

Gol Van Dijk Bawa Persib Bungkam Semen Padang
Sergio Van Dijk. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG- Persib Bandung sukses meraih poin penuh saat menjamu Semen Padang di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (19/11) malam. Kemenangan 1-0 membuat rekor kandang positif Persib berlanjut.

Total sudah lima kemenangan berturut-turut di kandang yang berhasil dibukukan oleh Maung Bandung sejak September lalu. Satu-satunya gol kemenangan Maung Bandung pada laga ini dicetak oleh Sergio Van Dijk pada menit ke-41.

Dengan hasil ini, Persib membukukan 44 poin, menyalip Semen Padang. Atep Rizal dkk mengalami lonjakan peringkat ke posisi keenam di klasemen sementara ISC A. Sementara itu, Semen Padang harus melorot ke posisi sepuluh dengan torehan 42 poin. 

Dalam laga ini, Persib mampu tampil maksimal dengan melakukan banyak serangan ke gawang Kabau Sirah. Total, delapan sepakan dibukukan, enam diantaranya ‎on target, tapi hanya satu gol yang tercipta.

Beruntung, Semen Padang memiliki kiper bagus seperti Jandia Eka Putra. Enam kali dia menggagalkan peluang matang yang didapatkan oleh Atep, Marcos Flores, Van Dijk, dan Kim Jefrey Kurniawan. 

Ada kejadian unik saat Persib berpeluang menggandakan keunggulan pada masa injury time. Syamsul Arif yang telah berdiri sendiri di depan dan mendribling bola, harus menghentikan larinya karena ‎wasit meniup peluit panjang.

Syamsul pun langsung membawa bola dan berlari ke arah wasit mempertanyakan keputusan meniup peluit. Yeni Krisdianto ‎tak mau menjawab dengan kata-kata, dia hanya menunjuk jam tangannya, sebagai isyarat waktu injury time sebanyak dua menit telah habis. (dkk/jpnn)


BANDUNG- Persib Bandung sukses meraih poin penuh saat menjamu Semen Padang di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (19/11) malam. Kemenangan 1-0


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News