Golden Foot buat Giggs

Golden Foot buat Giggs
Ryan Giggs. Foto: AP Photo/John Super
MONTE CARLO - Tua tua keladi. Begitulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan winger Manchester United Ryan Giggs. Meski sudah berusia 37 tahun, tapi performanya masih stabil dan tetap jadi bagian vital dari United.

Atas performanya yang moncer, Giggs dinobatkan sebagai peraih Golden Foot Award 2011. Dia menyisihkan beberapa kandidat lainnya seperti kiper Juventus Gianluigi Buffon, Didier Drogba, Samuel Eto"o, Iker Casillas, Javier Zanetti, dan Carles Puyol.

Bukan hanya kualitas dan prestasi saja yang menjadi acuan dalam pemilihan Golden Foot. Kepribadian sang pemain juga menjadi tolok ukur. Selain itu, hanya pemain yang berusia minimal 29 tahun yang bisa dinominasikan.

Ya, penghargaan ini lebih difokuskan kepada para pemain senior yang telah memiliki banyak prestasi. Tahun sebelumnya, kapten AS Roma Francesco Totti yang menjadi pemenangnya. Giggs sendiri adalah pemain dari Inggris Raya pertama yang merebut gelar itu.

MONTE CARLO - Tua tua keladi. Begitulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan winger Manchester United Ryan Giggs. Meski sudah berusia 37 tahun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News