Golden Future Indonesia Salurkan Bantuan Seragam Sekolah ke Pelosok Negeri

Golden Future Indonesia Salurkan Bantuan Seragam Sekolah ke Pelosok Negeri
Menjelang HUT ke-78 Republik Indonesia, lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia (GFI) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan ke pelosok negeri. Foto dok. GFI

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang HUT ke-78 Republik Indonesia, lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia (GFI) menyalurkan bantuan kemanusiaan ke pelosok neger,i khususnya untuk pulau Bawean yang terletak di antara laut Kalimantan dan Jawa.

Ekspedisi ini mengusung spirit semangat kemerdekaan dan nasionalisme "Ekspedisi Jelajah Nusantara”.

Direktur Program GF Aryo Nur Firdaus mengatakan bantuan dan ekspedisi kemanusiaan ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan, merawat generasi bangsa, dan bersinergi menebar manfaat untuk wujudkan Indonesia Maju.

Dalam ekspedisi kemanusiaan ini, GFI menghadirkan beberapa program untuk para warga pelosok, di antaranya edukasi kesehatan, medical check-up, bantuan paket ibadah, pemberian paket sekolah berupa sepatu dan seragam serta paket gizi dan pangan untuk anak-anak dan lansia.

“Insyaallah ekspedisi ini tidak hanya dilaksanakan di pulau Bawean saja, tetapi kami juga terus memberikan bantuan kemanusiaan untuk wilayah daerah pelosok lainnya dan juga beberapa negara yang mengalami krisis kemanusiaan sebagai wujud cinta terhadap tanah air kita," tutur Aryo kepada media, Jumat (4/8).

Ekspedisi dan bantuan spesial kemerdekaan HUT ke-78 diberangkatkan dari Bandung ke pelosok negeri berkolaborasi dengan beberapa lembaga kemanusiaan, salah satunya Muda Jelajah Nusantara.

 Ini adalah wadah bagi pemuda-pemudi yang berasal dari berbagi wilayah Indonesia dengan berbagai keahlian dari berbidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

“Koalisi kemanusiaan, kolaborasi dankepedulian bersama seluruh elemen organisasi, lembaga menjadi kunci dalam ekspedisi ini untuk menyelesaikan problematika bangsa membantu menyehatkan, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta melestarikan alam khususnya di daerah-daerah pelosok," jelas Head of Markom Golden Future Indonesia Faruq Naufal Abdullah.

Menjelang Kemerdekaan, Golden Future Indonesia menyalurkan bantuan seragam sekolah ke pelosok negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News