Golden Future Indonesia Terus Menyalurkan Bantuan Bagi Penyintas Gempa Maroko

Golden Future Indonesia Terus Menyalurkan Bantuan Bagi Penyintas Gempa Maroko
Lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia (GFI) masih terus memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Maroko. Foto dok. GFI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia (GFI) masih terus memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Maroko.

Pada awal gempa dahsyat yang terjadi 8 September 2023 di tanah Maroko hingga menelan ribuan korban jiwa dan luka-luka, GFI langsung mengirimkan timnya dan menyalurkan ratusan paket pangan, air mineral, check kesehatan selimut dan makanan siap saji untuk para penyintas gempa Maroko.

Direktur Program Aryo Nur Firdaus mengungkapkan GFI telah telah mengirimkan tim dari Indonesia ke Maroko setelah gempa terjadi.

Koordinasi internal sudah dilakukan dan beberapa bantuan kemanusiaan telah didistribusikan dan sebagian sedang bersiap untuk di distribusikan tahap-demi tahap.

"Kami dan masyarakat Indonesia berdukacita atas gempa Maroko dan jatuhnya ribuan korban jiwa serta korban luka," kata Aryo Nur dalam keterangannya, Rabu (27/9).

Golden Future Indonesia, lanjutnya, berkomitmen dalam membantu aksi kemanusiaan di dunia internasional.

Tidak hanya di titik kota Marrakesh, tim juga mendistribusikan bantuan ke lokasi-lokasi terisolir di atas Pegunungan Atlas, dan sekitaran Essaouira.

Tim di lapangan GFI Faruq Naufal menambahkan sesuai laporan di lapangan daerah paling terdampak adalah di wilayah pegunungan dengan medan terjal di tambah cuaca panas yang terjadi di Maroko.

Golden Future Indonesia terus menyalurkan bantuan bagi penyintas gempa Maroko. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News