Golden Future Indonesia Bantu Masalah Kesehatan di Gaza

Golden Future Indonesia Bantu Masalah Kesehatan di Gaza
Salah satu pasien penerima manfaat program Golden Aids saat menjalani operasi medis kecil. Foto dok. GFI

jpnn.com, JAKARTA - Melalui program Golden Aid, Golden Future Indonesia membantu masalah kesehatan di Gaza Palestina.

Kementerian Kesehatan Gaza mencatat bahwa jumlah total operasi yang masuk dalam daftar tunggu sebanyak 17.144 pasien.

Operasi kecil merupakan operasi dengan jumlah terbanyak 8.049 pasien dalam daftar tunggu, yaitu 47,95 persen dari total operasi yang didistribusikan Jalur Gaza.

Direktur Program Golden Future Indonesia (GFI) Aryo Nur Firdaus mengatakan melihat tingginya jumlah warga Palestina khususnya anak-anak yang terdampak agresi militer serta masalah kesehatan, seperti terbatasnya sarana fasilitas kesehatan, mahalnya biaya pengobatan di Gaza, pihaknya langsung tergerak membantu.

"Lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia berkomitmen memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat di Gaza dengan kerja sama Kementerian Kesehatan dalam memastikan koordinasi bantuan rutin dengan mitra strategis," kata Aryo Nur Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/9).

Dia mengungkapkan proyek operasi medis kecil diluncurkan di bawah program Golden Aid untuk memastikan pasien terutama anak-anak, orang tua miskin dan sakit yang masuk daftar tunggu bisa menjalani operasi segera dengan bantuan kemanusiaan yang diamanatkan.

Di antara jenis pelayanan kesehatan antara lain pembedahan yang dilakukan seperti amandel dan kelenjar gondok, hernia, wasir, pembukaan saluran air mata, dan lain-lain termasuk recovery korban akibat agresi militer kepada Gaza.

"Pelayanan kesehatan yang berkualitas diberikan kepada pasien dan pengurangan biaya pengobatan untuk mengurangi beban pasien miskin, meningkatkan taraf kesehatan, psikologis dan sosial masyarakat Palestina khususnya kelompok marginal, masyarakat miskin dan menderita penyakit," tuturnya.

Golden Future Indonesia membantu masalah kesehatan di Gaza Palestina, lewat program Golden Aid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News