Jawa Barat Kekeringan, Golden Future Indonesia Kirim Ribuan Liter Air Bersih

Jawa Barat Kekeringan, Golden Future Indonesia Kirim Ribuan Liter Air Bersih
Golden Future Indonesia (GFI) mengirimkan belasan tangki dan ratusan ribu liter air bersih ke dua kabupaten/kota di Jawa Barat yang kekeringan. Foto dok. GFI

jpnn.com, JAKARTA - Golden Future Indonesia (GFI) mengirimkan belasan tangki dan ratusan ribu liter air bersih ke dua kabupaten/kota di Jawa Barat yang mengalami kekeringan.

Tercatat, ratusan warga di dua desa wilayah Kecamatan Ngamprah dan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, mengalami krisis air bersih karena kekeringan imbas kemarau akibat El Nino.

Kepala Divisi Program Golden Future Indonesia Rizkya Insan Kamil mengatakan bantuan 120 ribu liter air disalurkan di beberapa titik sudah disalurkan ke-5 desa yang berada di Bandung Barat dan Kabupaten Sukabumi.

"Dropping air bersih ini bertahap dan sisanya menyusul. Penyaluran air bersih bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak kekeringan," kata Rizkya dalam keterangannya dikutip pada Senin (21/8).

Para penerima bantuan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih. Setidaknya dalam satu bulan ke depan mereka tidak akan kesulitan air bersih lagi.

Salah satunya, Khaeriyah, warga Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung. Dia senang dan bersyukur mendapat bantuan air bersih dari Golden Future Indonesia.

"Alhamdulillah, dengan bantuan tersebut kami terbantu. Terima kasih Golden Future Indonesia, seluruh relawan, dan para donatur," kata Khaeriyah.

Adapun bencana kekeringan di Indonesia 2023 melanda beberapa wilayah tanah air. Krisis air bersih terjadi karena mayoritas sumur warga sudah mengering, hingga akhirnya harus membeli air untuk keperluan sehari-hari.

Sejumlah wilayah di Jawa Barat mengalami kekeringan. Golden Future Indonesia pun mengirimkan bantuan ribuan liter air bersih untuk warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News