Golkar Belum Pastikan Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Golkar Belum Pastikan Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar
Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar belum memastikan mengusung Dedi Mulyadi untuk pemilihan gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar 2018.

Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid sebelum rapat pleno terkait pilkada serentak 2018 di kantor DPP Golkar, Senin (4/9).

Menurut Nurdin, keputusan akan diambil terhadap keseluruhan Pilkada dalam rapat tersebut. "Belum (pasti Dedi), nanti dipaparkan," kata Nurdin.

Dia menyebutkan hingga kini belum ada satu pun nama yang diputuskan. Dia mengakui, di Jabar sendiri ada sejumlah kader terbaik partai berlambang beringin yang masuk dalam pertimbangan partai. Tentu, nama-nama tersebut merupakan usulan dari bawah.

Salah satunya menurut dia seperti Daniel Muttaqien, putra politikus senior Golkar di Indramayu, Irianto MS Syafiuddin. "Kan kader Golkar kan banyak. Semua nama akan dibahas dulu," tegas dia.

Dalam rapat kali ini, nama-nama calon yang akan diusung Golkar akan diputuskan seluruhnya. Sebab, semua mekanisme telah selesai diproses.

"Kami rapatkan. Dari hasil penjaringan, dari survei, kemudian pendalaman oleh tim. Kan masing-masing ada timnya, ada (tim) pemenangan pemilunya," pungkas Nurdin. (fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News