Golkar Berminat Jadikan SBY Cawapres Ical

Golkar Berminat Jadikan SBY Cawapres Ical
Golkar Berminat Jadikan SBY Cawapres Ical

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih memiliki elektabilitas yang tinggi. Ia yakin, banyak partai yang akan meminang apabila SBY maju sebagai calon wakil presiden pada pemilu mendatang.

"Saya meyakini akan banyak partai dan capres yang melamar SBY untuk menjadi cawapresnya. Termasuk Partai Golkar," kata Bambang saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12).

Menurut anggota Komisi III DPR RI ini, SBY akan sangat cocok dipasangkan dengan calon presiden dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical. Bambang optimis, pasangan Ical-SBY mampu mengalahkan elektabilitas tokoh-tokoh yang selama ini merajai survei calon presiden seperti Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Selain itu, lanjutnya, duet Ical-SBY juga diyakini akan mampu menyelamatkan elektabilitas Partai Demokrat yang saat ini terus merosot.

"Saya memprediksi Partai Demokrat akan diuntungkan. Elektabilitas partai Demokrat akan ikut melesat mengikuti Partai Golkar," ujarnya.

Usulan agar SBY "turun jabatan" dengan mencalonkan diri sebagai cawapres pada pemilu 2014, pertama kali dilontarkan oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Menurut Anas, langkah ini mampu mendongkrak suara Demokrat pada pemilu legislatif 2014.

"Demokrat itu masih punya kartu truf, kalau digunakan akan berguna. Pak SBY merelakan diri untuk jadi cawapres," kata Anas kepada wartawan, Selasa (3/12) kemarin. (dil/jpnn)

JAKARTA - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih memiliki elektabilitas yang tinggi. Ia yakin, banyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News