Golkar Bidik Jokowi jadi Cawapres Ical

Golkar Bidik Jokowi jadi Cawapres Ical
Golkar Bidik Jokowi jadi Cawapres Ical

jpnn.com - JAKARTA - Partai Golkar sudah resmi menetapkan Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan presiden 2014 mendatang. Namun, Golkar hingga saat ini memiliki bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi sang ketua umum partai berlambang pohon beringin hitam itu di Pilpres mendatang. Lantas siapakah sosok yang dibidik Partai Golkar untuk menjadi cawapres pendamping Ical menuju kursi RI 1?

Wakil Bendahara Umum PG Bambang Soesatyo secara terang-terangan menegaskan bahwa partainya tengah membidik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga kader PDI Perjuangan sebagai bakal cawapres pendamping Ical. "Kita (PG) mengincar Jokowi sebagai calon wakil presiden untuk Pak Ical," ujarnya saat diskusi bertajuk "Memilih Capres secara Rasional' di sebuah cafe di Cikini, Jakarta, Sabtu (14/9).

Bambang mengakui, pihaknya belum tahu reaksi PDIP atas rencana itu. Namun, lanjut Bambang, jika Jokowi mau jadi cawapres Golkar maka mantan Wali Kota Solo itu bisa menutupi kekurangan Ical. "Kita pilih cawapres untuk melengkapi kekurangan yang ada," kata Bambang.

Anggota Komisi Hukum DPR ini menambahkan, koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golkar bisa membuat pemerintahan kuat dan punya dukungan di parlemen. "Persoalannya apakah PDI Perjuangan mau?" tanya pria yang karib disapa Bamsoet itu. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Partai Golkar sudah resmi menetapkan Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan presiden 2014 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News