Golkar Coret Fadel dari Daftar Caleg

Golkar Coret Fadel dari Daftar Caleg
Golkar Coret Fadel dari Daftar Caleg

jpnn.com - JAKARTA—Keinginan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad untuk mendapatkan kursi di Senayan tidak kesampaian. Menyusulnya ditolaknya usulan Fadel oleh DPP Partai Golkar.

"DPP terpaksa tidak bisa mengabulkan keinginan Fadel Muhammad karena ada syarat yang tidak dipenuhi," ungkap Ketua DPP PG Theo Sambuaga yang juga Korwil PG Sulut dan Gorontalo kepada koran ini, Selasa (19/8) malam.

Menurut Theo, syarat yang tidak dipenuhi Fadel adalah mundur sebagai gubernur Gorontalo yang disahkan lewat paripurna DPRD. "DPP sudah menyatakan ke Fadel, kalau mau dicalonkan harus mundur dari jabatan gubernur. Dan itu harus disahkan lewat paripurna DPR Gorontalo. Hanya saja sampai saat mau diajukan daftar Caleg, DPP belum menerima surat pengunduran diri tersebut."

Golkar yang mengajukan daftar Caleg ke KPU sekitar pukul 20.00 WIB tersebut, mencantumkan golongan generasi muda, populer, dan memenuhi keterwakilan perempuan serta keanekaragaman agama. Nama-nama Calegnya antara lain Edwin Kawilarang, Aditya Moha, Irawaty Saleh, Reenay Manembu, Berny Tamara, Imelda Diana Zulkarnain, dan Robert Sumendap. (esy)

 

 


JAKARTA—Keinginan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad untuk mendapatkan kursi di Senayan tidak kesampaian. Menyusulnya ditolaknya usulan Fadel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News