Golkar Deklarasi Jokowi Capres 2019, Mega Terlihat Santai

Golkar Deklarasi Jokowi Capres 2019, Mega Terlihat Santai
Presiden Joko Widodo di pengarahan di Rapimnas Gokar. Foto. Fathra/JPNN

JAKARTA - Kehadiran Presiden Joko Widodo pada penutupan Rapimnas I Partai Golkar 2016 bisa dibilang momen penting bagi dirinya sendiri dan partai berlambang beringin rindang tersebut.

Pasalnya, dalam acara yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam, Golkar mendeklarasikan dukungan padanya sebagai capres pada Pilpres 2019. Dukungan itu disampaikan di hadapan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang juga ketum PDIP.

Apa reaksi Jokowi? Saat deklarasi dibacakan oleh Korbid Polhukam DPP Golkar Yorrys Raweyai bersama seluruh Ketua DPD I Golkar Provinsi, ekspresi wajah mantan Walikota Solo itu terlihat datar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tidak menyinggung soal pencapresannya oleh Golkar ketika berpidato sekaligus menutup Rapimnas I Golkar di era kepemimpinan Setya Novanto.

Novanto dalam pidatonya menyampaikan bahwa dukungan sekaligus niat mencalonkan Jokowi di Pilpres 2019 merupakan keputusan Munaslub dalam rangka menghadapi pemilu legislatif maupun pilpres. Hal itu kemudian diperkuat dengan keputusan Rapimnas.

"Rapimnas sudah memutuskan untuk mendukung dan mencalonkan Bapak Joko Widodo di Pemilu 2019." Kata Novanto.

Bagaimana sikap Megawati terhadap keptusan Golkar mencapreskan Jokowi? Meski tidak memberikan komentar apapun, sepanjang acara ia terlihat santai. Ia cuma memberikan senyuman saat JPNN.com bertanya soal dukungan Golkar tersebut ke Jokowi.

Sementara Presiden Jokowi, meminta soal dukungan itu ditanyakan kepada Novanto. "Soal dukungan itu tanya sama ketua umum Partai Golkar," ujar menanggapi singkat.(fat/jpnn)


JAKARTA - Kehadiran Presiden Joko Widodo pada penutupan Rapimnas I Partai Golkar 2016 bisa dibilang momen penting bagi dirinya sendiri dan partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News