Golkar Harus Beri Kesempatan ke Calon Ketum Selain Airlangga

Golkar Harus Beri Kesempatan ke Calon Ketum Selain Airlangga
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar Theo L Sambuaga menyatakan dukungannya untuk Airlangga Hartarto yang telah dipilih sebagai ketua umum partainya berdasar keputuran rapat pleno dewan pimpinan pusat (DPP). Namun, Theo mengharapkan keputusan pleno DPP memilih Airlangga sebagai pengganti Setya Novanto di pucuk pimpinan Golkar tak mengubur peluang munculnya kandidat ketua umum lainnya dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang akan dibuka nanti malam.

"Jelas saya menyetujui (Airlangga). Yang saya bilang nanti munaslub jangan menutup calon-calon lain," kata Theo di arena Rapimnas PG di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12). 

Theo mengatakan, bisa saja Munaslub Golkar nanti secara aklamasi mengukuhkan Airlangga sebagai ketua umum. Namun, sambungnya, pengukuhan itu harus tetap mengacu prosedur yang berlaku di internal Golkar.

Theo menegaskan, kalau ada calon-calon lain yang ingin maju sebagai calon ketua umum di Munaslub Golkar maka harus diberi kesempatan. "Buka kesempatan, kan kader-kader Golkar banyak," kata wakil ketua Dewan Pembina PG itu. 

Meski demikian Theo menegaskan, dirinya secara pribadi tetap mendukung Airlangga yang telah terpilih sebagai ketua umum berdasar hasil rapat pleno DPP Golkar. Hanya saja, pintu bagi munculnya calon ketua umum lain di munaslub harus tetap dibuka.

"Tapi kalau nanti munaslub, silakan buka. Pak Airlangga kan diajukan calon, jangan nanti (pencalonan itu) menutup pintu bagi calon lain," katanya.(boy/jpnn)


Politikus senior Partai Golkar Theo L Sambuaga mengharapkan munaslub partainya tidak menutup kemungkinan adanya calon ketua umum selain Airlangga Hartarto.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News