Golkar Jamin Agenda 2024 Tak Ganggu Kerja Menko Airlangga

Golkar Jamin Agenda 2024 Tak Ganggu Kerja Menko Airlangga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat acara Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit Kemitraan Strategis di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (24/2/2022). Foto: ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyebut kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian tidak terganggu meskipun ketum parpolnya itu ada niat menjadi Capres 2024.

Dia mengatakan itu saat awak media bertanya tentang permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada menteri untuk tetap fokus bekerja meskipun tahapan Pemilu 2024 segera dimulai.

"Tidak (terganggu kinerja Airlangga, red), justru akan menambah semangat (bekerja sebagai Menko Perekonomian, red)," kata Dave saat dihubungi, Rabu (12/5).

Tidak hanya Airlangga, kata Dave, menteri di kabinet Indonesia Maju yang berasal dari Golkar juga selalu berkomitmen menjalankan tugas.

"Apa pun tetap bekerja secara optimal," kata legislator Komisi I itu.

Dave melanjutkan bahwa Golkar sudah terbukti loyal kepada pemimpin yang sedang menjabat ketika kader parpol berlambang Pohon Beringin itu dipercaya menjadi menteri.

"Jelas semua menteri dari Golkar tidak pernah meninggalkan kewajibannya," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengumpulkan seluruh menteri dan pimpinan lembaga negara dalam Sidang Kabinet Paripurna, Senin kemarin.

Dave Laksono menyebut kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian tidak terganggu meskipun ketum parpolnya itu ada niat menjadi Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News