Pengamat Sebut Prabowo-Puan Berpeluang Diusung di Pilpres 2024, Nih Alasannya

Pengamat Sebut Prabowo-Puan Berpeluang Diusung di Pilpres 2024, Nih Alasannya
Muhammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani mengapit Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Robi Sugara menilai Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan berperan penting dalam pertarungan pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Keduanya adalah king maker,” ungkap Dosen FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu (11/5).

Menurut Robi, Jokowi dan Megawati memiliki kemampuan secara politik untuk menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada 2024.

“Jokowi sebagai presiden dua periode yang diusung PDIP, memiliki pendukung militan dan sudah tentu pendapat presiden akan sangat dipertimbangkan dalam penentuan pasangan calon yang diusung partai banteng pada pilpres 2024,” kata Robi.

Selanjutnya, Robi menyebut Megawati sebagai Ketua Umum PDIP selain memiliki suara terbanyak dalam pemilu 2019, partai ini memiliki pengikut ideologis dan satu komando.

Robi menilai pilihan rasional secara politik dari dua king maker ini adalah memadukan antara Prabowo Subianto-Puan Maharani dalam pilpres 2014.

“Dua pasangan ini sangat berpeluang,” ungkap Robi.

Bagi Jokowi, Prabowo dan Puan adalah orang dekat yang pernah menjadi anak buahnya.

Jokowi dan Megawati memiliki kemampuan secara politik menentukan pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 dan pilihan rasional mengusung Prabowo-Puan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News