Pertemuan Prabowo dan Megawati, Asrinaldi: Itu Pasti Dibicarakan

Pertemuan Prabowo dan Megawati, Asrinaldi: Itu Pasti Dibicarakan
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Andalas (Unand) Asrinaldi menduga pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga membicarakan transisi kepemimpinan nasional.

Menurut Asrinaldi, jika ada tokoh politik yang melakukan pertemuan, pasti sedikit banyak membicarakan hal-hal terkait politik, meski tujuan utama perjumpaan ialah silaturahmi. Mengingat 2022 ini sudah masuk tahun politik jelang Pilpres 2024.

"Saya yakin dan percaya sedikit banyak membicarakan itu walaupun secara implisit, tidak terlalu tegas," kata Asrinaldi saat dihubungi JPNN.com, Rabu (4/5).

Asrinaldi juga yakin Prabowo Subianto akan meminta dukungan secara moral untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Itu pasti dibicarakan, tetapi apa yang diputuskan belum ada, tetapi paling tidak dia mengatakan keseriusan maju sebagai capres," lanjutnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di kediaman Ketua Umum PDI-P itu yang berada Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/5).

Prabowo datang sekitar pukul 14.00 WIB. Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto di dekat pintu pagar. (mcr8/jpnn)


Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menduga pertemuan Prabowo dan Megawati secara implisit membahas masalah penting ini.


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News