Golkar Klaim Punya Peran dalam Konsolidasi Politik Jokowi

Golkar Klaim Punya Peran dalam Konsolidasi Politik Jokowi
Nurul Arifin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Golkar, Nurul Arifin menilai hasil survei yang dirilis CSIS terkait meningkatnya kepercayaan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), memberikan sinyal positif khususnya untuk program pemerintahan Jokowi.

"Meningkatnya kepercayaan publik dari 50,6 persen menjadi 66,5 persen di tengah melambatnya ekonomi dunia, membuktikan kepercayaan rakyat kepada Jokowi. Ini juga tidak lepas dari konsolidasi politik yang dilakukan Jokowi dalam dua tahun belakangan," ucap Nurul, di Jakarta, Jumat (16/9).

Menurut Nurul, Jokowi berhasil melakukan konsolidasi dan penggalangan kekuatan politik, yang tadinya tidak mendukung menjadi bergabung mendukung pemerintahannya. 

Partai Golkar, kata Nurul akan berkomitmen menjaga momentum tingginya kepercayaan rakyat kepada Jokowi-JK tersebut dengan berbagai cara.

"Dukungan Golkar kepada pemerintahan Jokowi karena ingin membuktikan bahwa Golkar bersungguh-sungguh bekerja untuk kepentingan rakyat dan bangsa," tegasnya.

Mantan anggota Komisi I DPR itu menambahkan, Partai Golkar bersama-sama kekuatan politik lain akan terus menjaga momentum tingginya kepercayaan rakyat kepada pemerintahan Jokowi dengan menunjukkan kesungguhan bekerja menyelesaikan program-program strategis pemerintah, karena keberhasilan Jokowi akan menjadi keberhasilan Golkar.

"Survei yang memperlihatkan angka 33 persen publik akan memilih partai yang mendukung Jokowi adalah satu peluang baik bagi Partai Golkar maupun partai pendukung lainnya," kata Nurul. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Golkar, Nurul Arifin menilai hasil survei yang dirilis CSIS terkait meningkatnya kepercayaan publik terhadap Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News