Golkar Kuasai 30 Pilkada di Jawa dan Sumatera

Golkar Kuasai 30 Pilkada di Jawa dan Sumatera
Nusron Wahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa dan Sumatera), Nusron Wahid mengatakan calon yang diusung partainya menang di 30 daerah dari total 52 daerah di Jawa dan Sumatera.

Menurut Nusron, dengan kemenangan di 30 daerah itu berarti Golkar mengantongi 58 persen kemenangan di Pilkada Serentak 2017, wilayah Jawa dan Sumatera.

"Bahkan kemenangan masih berpeluang bertambah karena sampai sejauh ini juga masih ada potensi menang di Jepara Jawa Tengah dan Tulang Bawang, Lampung," kata Nusron dalam siaran pers, Kamis (16/2).

Nusron mengatakan, data penghitungan internal sudah terkumpul dan sudah diketahui daerah mana saja yang menang, daerah yang kalah, hingga wilayah mana yang berpotensi jadi sengketa.

"Tetapi secara umum hasil ini sudah cukup baik. Meskipun ada yang harus dievaluasi untuk beberapa daerah yang prediksi kami bisa menang tetapi ternyata kalah," ungkap Nusron.

Dia mengungkap, beberapa daerah yang di luar perkiraan ternyata dalam penghitungan cepat (quick count) kalah adalah Aceh Tenggara, Singkil, Nagan Raya (Aceh), Pekanbaru, Muoro Jambi, dan Tulang Bawang.

"Tapi di luar itu, Golkar juga bisa memenangi daerah nonbasis seperti di Batang, Banjarnegara, Pringsewu Lampung, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan Bireun," pungkas Nusron. (adk/jpnn)


Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa dan Sumatera), Nusron Wahid mengatakan calon yang diusung partainya


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News