Golkar Lebih Mendorong Ridwan Kamil Maju Pilkada Jabar 2024

Golkar Lebih Mendorong Ridwan Kamil Maju Pilkada Jabar 2024
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/4/2024). (ANTARA/Yogi Rachman)

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa partainya lebih mendorong Ridwan Kamil maju di Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat, dibanding Pilkada DKI Jakarta. 

“Dengan segala perhitungan kami secara politik dan juga untuk kepentingan pembangunan di Jawa Barat, mungkin Pak Ridwan Kamil lebih relevan, lebih bermanfaat, lebih berguna untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Doli ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/4).

DPP Partai Golkar telah menugaskan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Barat. RK sebagai calon tunggal untuk penugasan di Jabar. Sementara di Jakarta, RK bersama Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Doli mengatakan jika RK benar-benar diputuskan untuk maju di Pilkada Jabar, maka Partai Golkar akan berfokus pada pencalonan Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa di Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Atau mungkin nanti bisa jadi ada nama baru yang muncul,” lanjut Doli.

Berdasarkan survei terakhir yang dihimpun Golkar, RK yang pernah menjabat gubernur Jabar periode 2018-2023 mendapat lebih dari 50 persen suara.

RK mengatakan Golkar belum memutuskan apakah dirinya ditugaskan untuk maju di Jakarta atau Jabar.

"Iya itu belum diputuskan, nanti saja di waktu yang baik. Kan, masih lama waktu pendaftaran Agustus," kata dia seusai menghadiri gelar griya Idulfitri di Kediaman Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, 11 April lalu. (antara/jpnn)

Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar lebih mendorong Ridwan Kamil maju di Pilkada Jabar dibanding Pilkada DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News