Golkar Makin Sering Puji-puji Jokowi

Golkar Makin Sering Puji-puji Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Partai Golkar yang memilih bergabung dengan pemerintah tidak berhenti memberikan pujian atas kinerja Presiden Joko Widodo. Lewat parameter penilaian tersendiri, Golkar bahkan  lebih dulu  menyatakan mendukung Jokowi di pemilihan  presiden 2019 mendatang.

Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, kinerja Jokowi memuaskan. Ini sejalan dengan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting, meski parameter pengukuran berbeda.

 Agun menjelaskan, dalam kacamata Golkar tidak ada permasalahan di bidang ideologi dalam kepemimpinan Jokowi. Menurut Agun, doktrin karya kekaryaan Golkar sudah sejalan dengan ideologi Pancasila.

“Jadi,  persoalan ideologi Pancasila sudah selesai. Masalah SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) sudah selesai,” kata Agun saat menjadi pembicara dalam paparan survei SMRC, Minggu (24/7), di Jakarta.

Dia mencontohkan, misalnya Presiden Jokowi sudah tegas menyatakan tidak akan ada permintaan maaf kepada Partai Komunis Indonesia.

Pun demikian, soal pengadilan rakyat di Belanda juga tidak memengaruhi sikap Indonesia. “Menkopolhukam bahkan menyatakan emang gue pikirin. Jadi, dari sisi ideologi aman,” kata Agun.

Sebagai parpol, kata dia, Golkar harus objektif menyatakan hubungan eksekutif dan legislatif setelah konflik dualisme Beringin selesai semakin baik. Salah satunya terlihat dalam pembahasan Undang-undang pengampunan pajak.  

“Tidak ada pembahasan Undang-undang yang cepat seperti Tax Amnesty. Ini menunjukkan semakin kuatnya hubungan,” papar Agun.

JAKARTA – Partai Golkar yang memilih bergabung dengan pemerintah tidak berhenti memberikan pujian atas kinerja Presiden Joko Widodo. Lewat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News