Selasa, 26 September 2017 – 21:39 WIB

Golkar Minta Surat Penetapan Setnov Sebagai Tersangka

Selasa, 18 Juli 2017 – 18:25 WIB
Golkar Minta Surat Penetapan Setnov Sebagai Tersangka - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengirimkan surat penetapan Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Pasalnya menurut Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, surat itu sangat penting untuk menentukan langkah apa yang akan diambil partai berlambang beringin tersebut. Termasuk kemungkinan membantu Setnov mempraperadilankan keputusan lembaga antirasuah tersebut.

"Sekali lagi kami ingin agar surat keputusan penetapan Pak Setya Novanto sebagai tersangka oleh KPK, sedapat mungkin telah diterima Setnov atau DPP Golkar," ujar Idrus di kantor DPP Golkar, Bilangan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (18/7).

Menurut Idrus, surat keputusan penting karena akan digunakan sebagai dasar untuk menentukan pertimbangan. Jangan sampai langkah hukum yang diambil tidak bermakna.

"Apabila diajukan praperadilan, kami pastikan bahwa berdasarkan fakta-fakta hukum yang ada, agar menjadi pasti untuk dipenuhi," pungkas Idrus. (gir/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini