Golkar Mulai Main Ancam

Unjuk Kekuatan Melawan Blok M dan Blok S

Golkar Mulai Main Ancam
Golkar Mulai Main Ancam
JAKARTA- Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Firmanzah mengatakan pernyataan Ketua Fraksi Partai Golkar (PG) di DPR, Priyo Budi Santoso bahwa Partai Golkar akan mengambil posisi memimpin partai tengah untuk melawan dominasi S dan Blok M dengan mengusung Ketua Umum PG dengan Sutiyoso, Hidayat Nur Wahid dan Sri Sultan Hamangkubuwono X adalah upaya Partai Golkar untuk menyampaikan kekesalan kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat agar tidak macam-macam dengan Golkar.

"Pesan itu sengaja disampaikan karena saat ini akumulasi kekesalan Partai Golkar sudah memuncak terhadap Partai Demokrat yang selalu mengklaim keberhasilan pemerintahan saat ini hanya kerja Partai Demokrat, padahal masyarakat tahu bahwa kader Golkar-lah yang justru banyak menduduki posisi-posisi strategis di kabinet, sementara kader Demokrat di luar SBY hanya menduduki posisi tidak strategis," ujar Firmanzah, di Jakarta, Minggu (16/2).

Pernyataan Wakil Ketua Umum PD, Ahmad Mubarok yang menyebut Golkar akan meraih suara 2,5 persen hanyalah puncak dari kekesalan seluruh kader Golkar. Oleh karena itu agar tidak dianggap remeh, mereka menyampaikan peringatan jangan macam-macam dengan Golkar yang memiliki basis daerah dan jaringan yang luas, kata Firmanzah.

Dia mengingatkan, wacana yang dilontarkan Priyo patut diindahkan sebagai upaya menjaga Golkar dari kesombongan PD yang mematok target suara 20 persen. "Jika target tercapai, Partai Demokrat akan lebih sombong dan bisa saja menggusur Golkar dari koalisi dan mencari partner yang lebih mudah diatur."

JAKARTA- Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Firmanzah mengatakan pernyataan Ketua Fraksi Partai Golkar (PG) di DPR, Priyo Budi Santoso

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News