Golkar Pastikan Pintu KIB Masih Terbuka untuk PKS

Golkar Pastikan Pintu KIB Masih Terbuka untuk PKS
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pintu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) saat ini masih terbuka lebar bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya, Partai Dakwah itu senantiasa menjalin hubungan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Tentu kami sangat terbuka jika PKS berkeinginan untuk bergabung dalam KIB. Komunikasi kami sangat baik dengan PKS, walaupun PKS belum menentukan pilihan koalisinya akan bergabung ke mana," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Rabu (6/7).

Ace mengatakan bahwa Airlangga sempat menyebut Golkar dan PKS punya tujuan yang sama, yakni mewujudkan kesejahteraan. 

Ace menegaskan Partai Golkar punya platform politik yang sangat jelas dalam pendirian KIB, yaitu koalisi yang mengedepankan gagasan dan ide, bukan politik identitas.

Menurutnya, hal itu harus menjadi panduan dalam perjuangan politik dan strategi politik dalam pemenangan politik 2024 ini.

Senada dengan Ace, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo mengatakan, koalisi antarpartai politik merupakan sebuah hal yang lazim.

Setiap parpol harus membangun koalisi dengan parpol lain yang memiliki visi dan misi yang sama.

Ia mengatakan kemungkinan PKS bergabung dengan KIB tidak tertutup, selama memiliki visi dan misi yang sama.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa partainya terbuka menjalin kerja sama dengan KIB yang dibentuk Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News