Golkar Sebaiknya Sodorkan Hajriyanto Jadi Cawapres Alternatif

Golkar Sebaiknya Sodorkan Hajriyanto Jadi Cawapres Alternatif
Golkar Sebaiknya Sodorkan Hajriyanto Jadi Cawapres Alternatif

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Bachtiar Effendi menilai Golkar punya kader muda yang memiliki kapasitas menjadi figur  alternatif untuk diusung sebagai calon wakil presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Dua kader Golkar itu adalah  Hajriyanto Y Thohari dan Priyo Budi Santoso.

"Figur yang menonjol di internal Partai Golkar saat ini ada dua, yakni Hajriyanto Y Thohari dan Priyo Budi Santoso. Terhadap dua figur tersebut, saya menilai Hajriyanto lebih punya kapasitas daripada Priyo sebagai alternatif calon wakil presiden," kata Bachtiar  kepada wartawan, Selasa (13/5).

Bachtiar menilai Hajriyanto yang saat ini menjabat Wakil Ketua MPR punya keberanian untuk menyikapi berbagai masalah bangsa. Hajriyanto bahkan berani bersikap tegas meski hal itu berpotensi mengganggu kenyamanan posisinya sebagai Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Golkar.

"Seberat apa pun masalah bangsa, ketika Hajriyanto yang menyikapinya kesannya lebih humoris, solutif dan mudah dipahami," kata Bachtiar.

Hal berbeda ditunjukkan Priyo yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR. Bachtiar mengatakan, Priyo ketika dimntai pendapat tentang berbagai masalah politik selalu memberikan jawaban mengambang.

"Omongan Priyo itu muter-muter, rumit dan sikapnya selalu ngambang dan cenderung menjaga kenyamanannya sebagai pimpinan DPR dari Fraksi Partai Golkar," pungkas Bachtiar.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Bachtiar Effendi menilai Golkar punya kader muda yang memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News