Golkar Serahkan Sepenuhnya ke Ahok...

Golkar Serahkan Sepenuhnya ke Ahok...
Yorrys Raweyai. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai mengatakan, sebagai wujud keseriusan mendukung Basuki Tjahaja Purnama dalam pilkada 2017, partai berlambang pohon beringin telah melakukan sejumlah langkah koordinasi.

Baik itu di internal Partai Golkar, maupun dengan sejumlah relawan dan partai politik yang lebih dulu menyatakan mendukung gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut, sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk periode kedua. Baik itu Teman Ahok, Partai NasDem dan Partai Hanura.

"Termasuk juga teman-teman di fraksi Golkar (DPRD) DKI Jakarta. Konsolidasi dilakukan karena Golkar secara nasional terutama yang berada di DKI Jakarta, berkewajiban memenangkan Ahok," ujar Yorrys, Selasa ‎(14/6).

Saat ditanya apakah artinya Golkar bakal berkoalisi dengan Partai NasDem dan Hanura, Yorrys menyatakan dalam hal ini tidak ada istilah koalisi. Karena atas dukungan yang diberikan, Golkar memberi kebebasan pada Ahok untuk menentukan sikap. Apakah ingin maju lewat jalur independen, maupun lewat partai politik.

"Jadi tak ada istilah koalisi partai-partai. Intinya kami beri dukungan. Kemudian menyerahkan sepenuhnya kepada dia (Ahok)," ujar Yorrys.

Selain itu, Ahok kata Yorrys, juga diberi kebebasan untuk menentukan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti. 

"Golkar mendukung Ahok karena dia mampu memberi perubahan untuk DKI Jakarta. ‎Faktanya selama Ahok memimpin, dia juga sangat tegas. Pertimbangan politik, kami pilih yang menang, masa pilih yang kalah," ujar Yorrys. (gir/jpnn)


JAKARTA - ‎Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai mengatakan, sebagai wujud keseriusan mendukung Basuki Tjahaja Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News