Awas, Penipu Incar Pengunjung Pasar

Awas, Penipu Incar Pengunjung Pasar
ILUSTRASI. FOTO: Pojoksatu.id/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bagi pengunjung Pasar Tanah Abang harus hati-hati. Selain tukang copet mengintai Anda, tukang tipu pun makin gencar beroperasi.

Seperti yang terpantau JPNN di Blok B Tanah Abang. Modus tukang tipu ini, rerata ibu-ibu berusia parubaya. Mereka mengaku kecopetan dan tidak punya ongkos‎.

Anehnya, saat ditanya lebih lanjut, tukang tipunya tidak berani melihat wajah penanya. Matanya jelalatan dan agak gelisah.
 
"Hampir saja saya kena tipu tadi. Kasihan juga lihat ibu-ibu tua ngaku kecopetan. Katanya dia tidak punya ongkos ke Bogor. Tapi saya tanya lebih lanjut kok jawabannya beda-beda. Makanya saya biarin saja dia ngeluh tidak punya uang ongkos," tutur Dian, salah satu pengunjung kepada JPNN, Selasa (14/6).

Perempuan bertubuh gemuk ini menambahkan, yang membuat dia curiga karena tukang tipunya menunjukkan tas kosong melompong.

"Masa iya tukang copet ambil seluruh isi tasnya. Kalau cuma ambil dompet, pasti masih ada barang lainnya di tas kan. Mata ibu-ibunya itu juga tidak tenang, ditanya alamat lengkapnya jawabannya ngawur," terangnya.

Dia menambahkan, tidak percaya ke orang yang mengaku kecopetan karena tiga kali mengalami hal serupa meski pelakunya berbeda-beda. Tidak hanya ibu-ibu tua, perempuan muda dan cantik juga ada. Bahkan bapak-bapak yang berpenampilan seperti orang alim. So, hati-hati bertemu dengan orang yang mengaku kecopetan karena bisa jadi dia mengincar isi dompet Anda.(esy/jpnn)


JAKARTA - Bagi pengunjung Pasar Tanah Abang harus hati-hati. Selain tukang copet mengintai Anda, tukang tipu pun makin gencar beroperasi. Seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News