Hayo, Siapa Dua Bule Penebar Dolar di Sekitar Monas?

Hayo, Siapa Dua Bule Penebar Dolar di Sekitar Monas?
Foto/ilustrasi: 123rf.com

jpnn.com - JAKARTA - Warga yang melintasi jalan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (13/6) sore sempat digegerkan dengan aksi bagi-bagi uang dolar. Ada dua pria bule menyebarkan dolar saat jalanan di sekitar Monas dalam kondisi macet.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, aksi yang dilakukan kedua bule itu tidak menyalahi aturan. Hanya saja, polisi belum tahu maksud kedua warga negara asing (WNA) itu menebar dolar.

"Belum ada pelanggaran, pidana apa belum ada. Kami belum tahu motifnya juga apa," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/6).

Awi menambahkan, kedua bule itu tak bisa dijerat dengan hukum meski menimbulkan kemacetan.  "Kalau pidana membuat macet, tidak ada pelanggaran membuat macet. Apa pelanggarannya?" katanya.

Namun demikian Awi menegaskan, pihaknya masih mencari kedua bule itu untuk ditanyai tentang maksud dan tujuannya menebar dolar. Selain itu, polisi juga sedang mencari sampel dolar yang disebar untuk diketahui keasliannya.

"Tida tahu palsu apa asli uangnya. Kalau uangnya palsu baru ada unsur pidananya. Kita sama-sama mencari tahu," jelas Awi.(mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News