Golkar Tak Larang Wacanakan Capres

Golkar Tak Larang Wacanakan Capres
Golkar Tak Larang Wacanakan Capres
JAKARTA--Ketua Lembaga Pengelola Kader ( LPK) DPP Golkar, Samsul Bahri membantah adanya larangan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) terhadap kader Golkar untuk mewacanakan Calon Presiden dari Partai Golkar."Tidak ada larangan resmi dari DPP bagi kader Golkar untuk mewanakan Capres kok," tandas Samsul di Jakarta, Kamis 11 Desember.

Bantahan ini ditegaskan Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI itu menanggapi komentar Ketua DPD I Golkar, Fadel Muhammad yang menilai DPP melarang kadernya membicarakan capres untuk pemilu 2009 mendatang. Dalam pernyataannya, Fadel menyimpulkan belum terbitnyapetunjuk pelaksanaan (juklak) mekanisme pembahasan capres Partai Golkar sebagai larangan bagi kadernya untuk melakukan manuver capres.

 Menurut Samsul, untuk persoalan Capres, Golkar sudah memiliki keputusan internal yang tertuang dalam rekomendasi Rapimnas IV di Jakarta Convention Centre, yang merupakan penguatan dari hasil Rapimnas sebelumnya. Dalam rekomendasi terkait disebutkan bahwa pembahasan capres partai  akan dilaksanakan setelah pemilu legislatif.

Pertimbangannya, untuk mengukur kekuatan perolehan suara partai Golkar yang akan menjadi acuan bargaining dalam melakukan keputusan politik seperti koalisi. "Jadi, kalau dikatakan DPP melarang kader itu tidak benar. Tapi, dalam keputusan Rapimnas memang diatur pembahasan capres setelah pemilu legislatif," tandas Syamsul.

JAKARTA--Ketua Lembaga Pengelola Kader ( LPK) DPP Golkar, Samsul Bahri membantah adanya larangan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) terhadap kader Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News