Golkar tak Mungkin Koalisi dengan PDIP

Golkar tak Mungkin Koalisi dengan PDIP
Golkar tak Mungkin Koalisi dengan PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menempatkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai calon presiden yang akan diusung pada pemilu 2014, berimplikasi bagi partai-partai lain.

Hal tersebut diakui Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar, Idrus Marham.   Menurutnya, Golkar dan PDIP tidak mungkin akan berkoalisi. Sebab kini kedua partai telah sama-sama memiliki calon presiden yang akan diusung.

"Saya kira kalau sama-sama punya calon presiden kan tidak lah (tidak mungkin berkoalisi)," katanya di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (15/3).

Menurut Idrus, DPP Golkar telah sejak lama menyatakan sikap akan mengusung Ketua Umumnya, Aburizal Bakrie, sebagai capres. Namun begitu secara pribadi Idrus menyambut baik langkah PDIP yang mengusung Joko Widodo.

"Bagus, itu akan memberi peluang kepada rakyat membedah dan mengkritisi bagaimana track record dan prestasi-prestasinya (Jokowi)," ujarnya.

Ditanya terkait strategi menghadapi pemilu setelah mengetahui PDIP akan mengusung Jokowi, Idrus mengaku Golkar telah menyiapkan strategi khusus. Namun begitu ia belum merinci seperti apa strategi tersebut.

"Strateginya bagaimana supaya konsep Partai Golkar itu diketahui rakyat dan semuanya kita sudah rangkum dalam visi kesejahteraan kenegaraan," katanya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menempatkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai calon presiden yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News