Golkar Tetap Kawal SBY-Boediono Hingga 2014

Golkar Tetap Kawal SBY-Boediono Hingga 2014
Golkar Tetap Kawal SBY-Boediono Hingga 2014
JAKARTA - Selama tiga hari hingga hari ini (20/10), Partai Golkar (PG) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Hasilnya, PG melahirkan sembilan pernyataan politik sebagai respon atas kehidupan kebangsaan saat ini.

Kesembilan sikap politik PG itu dibacakan Sekjen DPP PG, Idrus Marham, pada acara puncak Rapimnas di Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/10). Idrus merincikan, poin pertama dalam pernyataan politik Golkar adalah perlunya penguatan ideologi Pancasila melalui praktik kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Kehidupan berbangsa dan bernegara akan kehilangan arah dalam haluan pertumbuhannya apabila jauh dari implementasi nilai-nilai Pancasila," kata Idrus saat membacakan Pernyataan Politik hasil Rapimnas PG.

Kedua, pembangunan manusia Indonesia harus dioptimalkan. Ketiga, perubahan sistem politik Indonesia masih menyisakan masalah sehingga Undang-undang tentang Politik yang ada saat ini cenderung mengedepankan politik yang bersifat jangka pendek dan sesaat.

"Perlu adanya penataan sistem politik dan ketatanegaraan yang ideal. Terkait siklus pemerintahan lima tahunan sesuai dengan sistem pemerintahan presidensial, Partai Golkar mendukung Pemerintahan SBY-Boediono periode 2009-2014 untuk menjamin adanya stabilitas politik dan kesinambungan pembangunan nasional bagi kepentingan rakyat," katanya.

JAKARTA - Selama tiga hari hingga hari ini (20/10), Partai Golkar (PG) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Hasilnya, PG melahirkan sembilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News