Golkar Tetap Usung Rita Widyasari yang Berada di Bui

Golkar Tetap Usung Rita Widyasari yang Berada di Bui
Rita Widyasari memakai baju tahanan KPK. Foto: Miftah/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Partai Golkar tetap akan mengusung Rita Widyasari sebagai calon gubernur Kaltim, meski Bupati Kutai Kartanegara (nonaktif) itu saat ini berada di tahanan KPK.

Keterangan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kaltim Sarkowi V Zahri, kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Kamis (9/11).

Sarkowi menegaskan, Rita yang berstatus tersangka sampai hari ini tetap bakal calon gubernur dari Partai Golkar. Belum ada keputusan lain yang menganulir penetapan Rita.

Sarkowi mengatakan, Rita masih bisa mengikuti pilkada walaupun sedang menghadapi kasus di KPK.

Selama belum terpidana, Rita masih boleh mendaftar di Pilgub Kaltim. “Sekarang masih tersangka. Silakan lihat aturannya,” terangnya.

Sarkowi menambahkan, sejumlah kepala daerah di tempat lain pernah menjadi kontestan pilkada meskipun berstatus tersangka.

Bahkan, jelas Sarkowi, ada kepala daerah yang bisa memenangi pilkada walaupun sedang ditahan. “Selama rakyat tetap memilih, bisa menang,” jelasnya.

Tidak ada yang keliru dalam pernyataan Sarkowi. Beberapa nama calon memang tercatat berstatus tersangka saat pemungutan suara. Bahkan, ada kepala daerah yang dilantik di penjara.

Rita Widyasari yang berada di tahanan KPK, tetap menjadi bakal calon gubernur dari Partai Golkar. Belum ada keputusan lain yang menganulir penetapan Rita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News