Golkar Tuding Satgas PMH Permainkan Isu Gayus

Golkar Tuding Satgas PMH Permainkan Isu Gayus
Golkar Tuding Satgas PMH Permainkan Isu Gayus
JAKARTA - Keberadaan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) terus dikritisi sejumlah politisi Partai Golkar. Dibongkarnya kasus tersangka mafia pajak Gayus Tambunan oleh Satgas dinilai sebagai motif untuk memperlemah institusi hukum.

 

"Motif itu terlihat dari cara Satgas "menggoreng" isu keluar masuknya Gayus dari Rutan Mako Brimob," kata Bambang Soesatyo, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar di Jakarta, Minggu (9/1).

 

Menurut Bambang, dalam mengungkap kasus Gayus, Satgas PMH cenderung ingin menciptakan kehebohan atas perilaku Gayus. Disebut heboh, karena ulah Gayus yang pelesir ke luar negeri diungkapkan sejak November 2010, sebagaimana waktu tersangka mafia pajak itu berangkat. "Publik melihat hubungan Satgas dengan Gayus sangat dekat," sorot Bambang.

Terungkapnya kepergian kasus Gayus itu, secara tidak langsung menyerang institusi hukum. Tidak cukup disitu, kali ini Satgas membidik posisi Kementrian Hukum dan HAM. Tuduhannya, penerbitan paspor palsu untuk meloloskan Gayus pergi ke Makau, Kuala Lumpur dan Singapura pada pekan terakhir Oktober 2010. "Seperti ada agenda politis yang dilakukan oleh Satgas," duga Bambang.

JAKARTA - Keberadaan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) terus dikritisi sejumlah politisi Partai Golkar. Dibongkarnya kasus tersangka mafia pajak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News