Golkar Usung Midji-Norsan di Pilgub Kalbar 2018

Golkar Usung Midji-Norsan di Pilgub Kalbar 2018
Ilustrasi. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar akhirnya resmi mengusung Wali Kota Pontianak Sutarmidji dan Bupati Mempawah Ria Norsan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat 2018.

“Iya benar, Partai Golkar sudah fix mengusung Pak Midji dan Pak Norsan di pilgub Kalbar 2018,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Maman Abdurrahman saat dikonfirmasi JPNN, Sabtu (7/10).

Bukan tanpa alasan partai berlambang pohon beringin ini mengusung Midji-Norsan.

Politikus muda Partai Golkar itu menjelaskan, ada tiga pertimbangan partai besutan Setya Novanto itu mengusung Midji-Norsan. Pertama, ujar Maman, dari hasil survei Midji berada di peringkat pertama, sedangkan Norsan di posisi tiga terkait tingkat elektabilitas.

“Pertimbangan hasil survei Pak Midji peringkat pertama dan Pak Norsan peringkat ketiga dengan elektabilitas tertinggi,” papar Maman.

Kedua, lanjut Maman, partai melihat rekam jejak Midji dan Norsan selama menjabat di posisi masing-masing.
“Selama menjabat, Pak Midji dan Pak Norsan berdasarkan hasil survei memiliki tingkat kepuasan publik sekitar 80 persen,” ungkapnya.

Nah yang ketiga, lanjut Maman, adalah kesamaan visi kedua sosok ini yakni ingin melakukan optimalisasi pembangunan daerah pedalaman dengan melakukan percepatan pembentukan Kapuas Raya.

Sebelumnya, Maman juga menuturkan, Golkar juga melihat apakah program-program dari kandidat itu akan memberikan manfaat untuk masyarakat Kalbar atau sebaliknya. (boy/jpnn)


Partai Golkar sudah fix mengusung Pak Midji dan Pak Norsan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News