Golkar Yakin Kader tak Membelot Dukung Jokowi-JK

Golkar Yakin Kader tak Membelot Dukung Jokowi-JK
Golkar Yakin Kader tak Membelot Dukung Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Partai Golkar optimistis keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan diamankan pengurus hingga kader partai berlambang pohon beringin itu yang ada di daerah.

Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham berkeyakinan, keputusan politik yang diambil salah satu kader terbaik partainya Jusuf Kalla menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) yang notabene diusung PDIP, tidak akan membuat kader Golkar di daerah membelot.

"Kekuatan Partai Golkar itu ada pada sistem yang efektif dan kepemimpinan yang kuat," kata Idrus Marham, Senin (19/5).

Dia mengatakan, begitu keputusan DPP terkait arah koalisi dilakukan, seluruh keluarga besar Partai Golkar siap mengamankan.

"Bukan hanya bagaimana mengamankan saja, tapi seluruh keluarga besar Partai Golkar akan memperjuangkan dan memastikan keputusan berjalan sesuai yang diarahkan," ujarnya.

Apakah ada sanksi bagi JK yang telah resmi menjadi cawapres Jokowi? Idrus tak menjawabnya dengan tegas. "JK (menjadi cawapres Jokowi) seorang profesional," ucapnya.

Namun dia memastikan, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam berbagai kesempatan tidak ada larangan bagi kader Golkar maju di Pilpres 2014. Hanya saja Ketum sudah mewanti-wanti, kader Golkar yang maju di Pilpres harus mengundurkan diri jika memiliki jabatan di legislatif maupun struktur kepartaian.

"Yang bersangkutan juga tidak boleh menggunakan simbol atau atribut partai," tegasnya.(ris/jpnn)

JAKARTA - Partai Golkar optimistis keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan diamankan pengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News