Golkar Yakin Khofifah Bisa Kalahkan Gus Ipul-Anas

Golkar Yakin Khofifah Bisa Kalahkan Gus Ipul-Anas
Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Golkar Idrus Mahram tidak mau ambil pusing dengan pilihan PDIP dan PKB yang mengusung pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Menurutnya, setiap partai memiliki independensi dalam setiap pilihan politiknya. Sehingga pihaknya akan menghormati pilihan tersebut.

Dia juga menegaskan, hal itu tidak akan mempengaruhi kebijakan politik partainya di Jawa Timur. Di mana DPP Golkar sudah menyatakan akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai jagoan di pilkada provinsi paling timur Pulau Jawa itu.

“Kami punya pilihan mendukung Khofifah,” tegas Idrus usai mendaftarkan Partai Golkar di KPU RI, Jakarta, kemarin.

Meski akan menghadapi lawan yang tergolong kuat di Jatim, Idrus tetap optimistis perempuan yang masih menjabat Menteri Sosial itu bisa memenangkan Pilgub Jatim 2018.

“Dia punya modal sosial politik yang kuat. Di organisasi tidak diragukan lagi, sebagai menteri juga perjuangannya,” imbuhnya.

Terkait basis masa Jatim yang mayoritas Nahdlatul Ulama (NU), pria asal Sulawesi Selatan itu juga menilai Khofifah sebagai sosok yang diyakini mampu menggaet potensi elektoral di situ. Kiprahnya di organisasi kewanitaan NU Muslimat, diyakini sebagai modal politik yang besar.

Bahkan jika jajaran muslimat bisa bekerja sampai ke bawah, kata idrus, maka potensi menang akan semakin besar.

DPP Golkar mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur di Pilgub 2018. Yakin bisa mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News