Tetapkan Gus Ipul – Anas, Bu Mega Sempat Tanya Bandar

Tetapkan Gus Ipul – Anas, Bu Mega Sempat Tanya Bandar
Saifullah Yusuf dan Azwar Anas ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, Minggu (15/10). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - PDIP mendeklarasikan pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, kemarin (15/10). Saat ini, PDIP dan PKB sedang mematangkan tim pemenangan pilkada 2018.

Pengumuman pasangan calon (paslon) disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro kemarin.

Mega mengawali pidatonya dengan menyampaikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan.

Partainya menunjuk Nurdin Abdullah, bupati Bantaeng sebagai calon gubernur dan Andi Sudirman Sulaiman menjadi calon wakil gubernur.

Setelah mengumumkan paslon Pilkada Sulsel, Mega tidak langsung menyampaikan siapa yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Jatim nanti. Presiden RI ke-5 itu menyebutkan ciri-ciri tokoh yang akan diusung.

“Kalau ini saya sudah tahu. Masih kerabat Gus Dur. Cicit pendiri NU. Saya sudah kenal lama,” terang dia. Para hadirin mendengarkan secara seksama.

Gus Dur pernah meminta kepadanya agar mengajari tokoh yang saat itu masih muda. Bahkan, dia sudah menjadi anak angkatnya.

“Dia pintar, tapi jadi anak yang hilang. Nanti tahu siapa orangnya,” ucapnya.

Deklarasikan pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar, Megawati mengaku pernah bertanya kepada seorang teman yang biasanya jadi bandar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News