PDIP Usung Gus Ipul-Anas, Megawati: Awas Kalau Tidak Menang

PDIP Usung Gus Ipul-Anas, Megawati: Awas Kalau Tidak Menang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memperlihatkan surat keputusan tentang penetapan nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur kepada Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Azwar Anas. Foto: Publicist PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan kepada kader-kader partainya agar solid dan berupaya keras memenangkan duet Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Putri Proklamator RI Bung Karno itu meyakini telah membuat keputusan terbaik untuk Pilgub Jatim sehingga duet Saifullah-Anas harus menang.

“Awas ya kalau tidak menang. Solid loh, awas kalau tidak solid,” ujar Megawati dalam rapat koordinasi di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10) dengan agenda pengumuman calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim.

Megawati mengaku telah mengumpulkan berbagai informasi sebelum memutuskan calon-calon yang akan diusung PDIP di pilkada. Di era otonomi daerah yang tal sentralistis, lanjutnya, maka sosok yang diusung di pilkada harus pemimpin yang benar.

Presiden Kelima RI itu pun meyakini duet Gus Ipul -panggilan akrab Saifullah- dengan Azwar Anas merupakan kombinasi yang klop. Terlebih, Azwar sudah membuktikan kepemimpinannya selama memimpin Kabupaten Banyuwangi.

“Saya lihat bagus anak ini (Azwar, red). Bareng-bareng juga dengan Saiful,” sebutnya.(jpg/jpnn)


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan kepada kader-kader partainya agar solid dalam memenangkan duet Saifullah Yusuf-Azwar Anas di Pilgub Jatim.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News