Azwar Anas Dapat Perintah Sukseskan Nawacita Jokowi

Azwar Anas Dapat Perintah Sukseskan Nawacita Jokowi
Abdullah Azwar Anas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan PKB, Abdullah Azwar Anas mengaku mendapat instruksi dari pimpinan partai untuk menyukseskan agenda Nawacita Presiden Joko Widodo. Anas pun menilai, Nawacita memang program yang terbukti menyentuh berbagai problem rakyat dan relevan dengan kebutuhan pengembangan daerah.

"Sebenarnya tanpa diinstruksi pun kami sebagai kepala daerah pasti terus mendukung agenda Nawacita Presiden Jokowi. Karena daerah itu kaki tangannya pusat. Tapi ini diperkuat lagi bersama-sama partai, termasuk komitmen di kontrak politik. Kami siap sukseskan program-program pemerintah dan keberlanjutan kepemimpinan nasional 2019," ujar Anas yang merupakan Bupati Banyuwangi itu.

Menurut pria kelahiran Banyuwangi berusia 44 tahun itu, pihaknya kini sedang merancang sejumlah program pembangunan yang memperkuat agenda Nawacita Jokowi di Jawa Timur.

"Di Banyuwangi pun kami terus berikhtiar memperkuat dan mendukung agenda-agenda presiden, mulai dari pendidikan, ekonomi, kesehatan, reformasi birokrasi, hingga sosial kebudayaan," kata Anas.

Selain itu, sambung Anas, agenda yang bakal menjadi prioritas adalah memperkukuh kebinekaan dan restorasi sosial Indonesia. "Jawa Timur akan terus dirawat sebagai rumah yang ramah bagi semua warga tanpa memandang latar belakang agama, kesukuan, maupun golongan," pungkas Anas. (adk/jpnn)

Azwar Anas Dapat Perintah Sukseskan Nawacita Jokowi

 

Abdullah Azwar Anas. Foto: Ricardo/JPNN.com


PDI Perjuangan menetapkan Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News