Golkar Yakin Tahun Depan Perekonomian Bakal Lebih Baik

Golkar Yakin Tahun Depan Perekonomian Bakal Lebih Baik
Ketum Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Partai Golkar menilai kinerja perekonomian 2016 tetap menghadirkan optimisme di tengah situasi global yang penuh ketidakpastian.

Golkar bahkan meyakini pertumbuhan ekonomi 2017 bisa mencapai minimal 5,2 persen.

“Optimisme tersebut didasarkan pada perluasan basis pajak sebagai dampak keberhasilan kebijakan tax amnesty dan pembangunan infrastruktur yang dalam dua tahun terakhir ini menjadi prioritas pemerintah,” kata Ketum Golkar Setya Novanto melalui keterangan persnya, Senin (26/12).

Pertumbuhan ekonomi 2016 sendiri, urainya, diperkirakan bisa mencapai 5 sampai 5,1 persen. Angka itu menunjukkan tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

“Kita hanya berada dibawah China dan India, pertumbuhan ekonomi 2016 juga meningkat dari tahun sebelumnya. Hal Ini menandakan kinerja kita yang lebih baik dan makin berkualitas,” jelasnya.

Menurut Novanto, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas sangat penting bagi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Capaian-capaian ukuran kesejahteraan yang ditunjukkan dengan angka pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan pada tahun ini juga menuju ke arah yang lebih baik.

“Tingkat pengangguran mencapai 5,61 persen, turun dibanding Agustus 2015 yang mencapai 6,18 persen. Tingkat kemiskinan juga turun dari 11,22 persen pada Maret 2015 menjadi 10,86 persen pada Maret 2016. Begitu pun dengan tingkat kesenjangan, yang dilihat dari indikator rasio gini mengalami perbaikan dari di level 0,41 pada Maret 2015 menjadi 0,397 pada Maret 2016,” katanya.

JPNN.com - Partai Golkar menilai kinerja perekonomian 2016 tetap menghadirkan optimisme di tengah situasi global yang penuh ketidakpastian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News